Perjanjian dan kebijakan hukum dalam versi bahasa Inggris merupakan satu-satunya versi terkini dan sah. Versi terjemahan disediakan untuk memudahkan Anda dalam membaca dan memahami versi bahasa Inggris. Setiap versi terjemahan tidak terikat secara hukum dan tidak dapat menggantikan versi bahasa Inggris. Jika terjadi perselisihan atau konflik, persetujuan dan kebijakan hukum versi bahasa Inggris yang akan diberlakukan.
Terakhir Direvisi: 2024-10-11 11:03:28
KETENTUAN PENGEMBALIAN UANG STANDAR
Produk yang dibeli dari Niagahoster hanya dapat dikembalikan jika dibatalkan dalam waktu 30 hari sejak tanggal transaksi.
Catatan: Karena sifat mata uang kripto, token, dan aset digital lainnya umumnya tidak dapat diubah dan nilai tukarnya yang fluktuatif dan sementara, kami tidak bertanggung jawab atas segala risiko, termasuk tetapi tidak terbatas pada, risiko selisih nilai tukar dan risiko pasar. Produk yang dibeli menggunakan mata uang kripto, token, atau aset digital tidak dapat dikembalikan.
Catatan: Apabila tindakan yang dilakukan oleh klien terbukti melanggar hukum yang berlaku atau Ketentuan Layanan Niagahoster, pembayaran apa pun yang dibayarkan ke Niagahoster tidak akan dikembalikan.
“Tanggal transaksi”, dalam ketentuan Kebijakan Pengembalian Uang ini, merujuk pada tanggal pembelian produk atau layanan apa pun di Niagahoster, termasuk tanggal perpanjangan layanan dan produk yang diproses oleh Niagahoster, sesuai dengan persetujuan ketentuan penggunaan produk atau layanan yang berlaku (Ketentuan Penggunaan). Anda dapat membatalkan produk kapan saja, tetapi pengembalian uang hanya akan diproses jika pembatalan diajukan dalam jangka waktu yang ditentukan untuk produk yang berlaku, jika tersedia. Catatan: Beberapa produk memiliki kebijakan atau persyaratan pengembalian uang yang berbeda, termasuk produk-produk yang tidak memenuhi syarat untuk pengembalian uang dengan alasan atau kondisi apa pun. Berikut ini ketentuan pengembalian uang yang berlaku untuk produk tersebut:
PRODUK DENGAN KETENTUAN PENGEMBALIAN UANG STANDAR
Hosting (semua paket, kecuali pembayaran pertama setelah Uji Coba Gratis)
Sertifikat SSL
Backup Harian
CloudFlare
Email Niagahoster
Titan Email
Bantuan Prioritas
Paket NordVPN 6 dan 12 bulan
Minecraft (Game Panel) VPS (kecuali upgrade)
KVM VPS (kecuali upgrade)
PRODUK YANG TIDAK DAPAT DIKEMBALIKAN DANANYA
Biaya Penebusan (Redemption Fees)
Perpanjangan Nama Domain
Biaya pendaftaran atau transfer domain apa pun (termasuk internasional atau Indonesia) tidak dapat dikembalikan
Perlindungan Privasi
SEO Toolkit
SEO Marketing Panel
Google Workspace Email
Lisensi VPS
Pembersihan Situs Web
Upgrade Minecraft (Game Panel) VPS
Upgrade KVM VPS
Produk atau layanan apa pun yang ditangguhkan, dibatalkan, atau dihentikan karena penyalahgunaan produk, layanan, atau pelanggaran lain apa pun terhadap Ketentuan Penggunaan tidak memenuhi syarat pengembalian uang. Tujuan pengembalian uang adalah agar pelanggan dapat mencoba dan memahami apakah layanan yang diberikan oleh Niagahoster sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan cara apa pun, Niagahoster tidak akan menoleransi penyalahgunaan pengembalian uang (yaitu, mengembalikan uang untuk layanan yang sama berkali-kali dan (atau) berulang kali membeli dan meminta pengembalian uang untuk layanan yang dibeli dalam jumlah besar, dll. Niagahoster berhak untuk secara sepihak menolak permintaan pengembalian uang jika ada indikasi adanya penyalahgunaan pengembalian uang tersebut.
PRODUK DENGAN KETENTUAN PENGEMBALIAN UANG KHUSUS
PENGEMBALIAN UANG UNTUK PENAWARAN KHUSUS
Dari waktu ke waktu, Niagahoster menawarkan penawaran khusus seperti domain gratis saat membeli paket hosting 12/24/48 bulan. Perlu diingat bahwa ada ketentuan pengembalian uang yang berbeda untuk pembelian domain (sebagaimana dijelaskan dalam Ketentuan Pengembalian Uang ini), Niagahoster berhak untuk mengembalikan selisih antara jumlah yang Anda bayarkan dan domain yang Anda terima dengan harga gratis. Dalam kasus ini, Anda dapat tetap menggunakan nama domain selama jangka waktu tersisa.
METODE PEMBAYARAN DENGAN KETENTUAN PENGEMBALIAN UANG KHUSUS:
Harap perhatikan bahwa semua proses pembayaran memiliki kebijakan dan persyaratan pengembalian uang yang berbeda dan ada beberapa metode pembayaran yang tidak memenuhi syarat pengembalian uang dengan alasan atau kondisi apa pun.
Perlu diingat bahwa produk yang dibeli menggunakan metode pembayaran berikut ini tidak dapat dikembalikan dananya ke sumber pembayaran awal.
- Multibanco (Portugal)
- GCash (Philippines)
- Fawry (Egypt)
Pengembalian uang ke Saldo Hostinger hanya dapat dilakukan untuk metode-metode pembayaran ini.
Metode pembayaran berikut hanya dapat digunakan untuk pengembalian uang penuh:
- VTC Pay (Vietnam)
PENGEMBALIAN UANG DARI SALDO
Pengembalian uang dapat dikirimkan ke metode pembayaran yang Anda gunakan saat melakukan pembelian. Namun, jika Anda ingin menggunakan uang tersebut untuk membeli layanan Niagahoster lainnya secara instan, Anda dapat memilih pengembalian uang ke Saldo Akun Niagahoster Anda. Perlu diperhatikan bahwa pengembalian uang yang sudah dimasukkan ke Saldo Akun Niagahoster tidak dapat dibatalkan atau dikirim ke metode pembayaran lainnya.
PENGEMBALIAN UANG DARI SALDO
Kelebihan saldo dapat dikembalikan dalam 30 hari dari pembayaran yang menyebabkan kelebihan saldo. Dalam kasus tertentu, pembayaran lain dapat dikembalikan dananya sebagai pengganti pembayaran asli jika jangka waktu 30 hari dapat diterapkan untuk pembayaran tersebut.
PENAGIHAN BALIK
Jika sewaktu-waktu, kami mencatat adanya penolakan, penagihan balik, pembatalan tagihan, sengketa pembayaran, risiko penipuan pembayaran, atau penolakan lain atas pembebanan biaya yang harus dibayarkan pada akun Niagahoster Anda (“Penagihan Balik”), ini akan dianggap sebagai pelanggaran terhadap kewajiban pembayaran di bawah ini. Oleh karena itu, Anda setuju bahwa Niagahoster dapat melakukan semua upaya hukum yang tersedia untuk mendapatkan pembayaran, termasuk tetapi tidak terbatas pada, penghentian segera, tanpa memberi tahu Anda, akun Niagahoster Anda dan nama domain apa pun atau layanan Niagahoster yang terdaftar atau diperbarui atas nama Anda (“Layanan”). Selain itu, penagihan balik juga akan menyebabkan pembayaran dengan kartu kredit di akun Niagahoster Anda dinonaktifkan guna mengurangi risiko penipuan pembayaran.
Jika terjadi Penagihan Balik, akun Niagahoster Anda dapat diblokir tanpa adanya opsi untuk membeli kembali atau menggunakannya kembali, dan setiap data yang terdapat dalam akun Niagahoster tersebut, termasuk konten, fitur, atau kapasitas tertentu dari akun Niagahoster Anda dapat dikenakan pembatalan dan data akan hilang.
Penggunaan Layanan Niagahoster dan opsi pembayaran dengan kartu kredit tidak akan tersedia kembali hingga Anda:
memverifikasi metode pembayaran yang digunakan untuk transaksi yang disengketakan, baik dengan memberikan:
bukti pembayaran; atau
foto kartu kredit yang disensor sederhana, dengan menampilkan 6 (enam) digit pertama dan 4 (empat) digit terakhir
membayar penuh semua biaya yang berlaku, termasuk setiap biaya dan pengeluaran yang dikeluarkan oleh Niagahoster dan/atau layanan pihak ketiga mana pun untuk setiap Penagihan Balik yang diterima (termasuk biaya untuk Layanan Niagahoster yang disediakan sebelum Penagihan Balik, biaya penanganan dan pemrosesan, dan biaya yang dikeluarkan oleh pemroses pembayaran).
Kasus terkait penagihan balik yang bersifat menipu atau penipuan pembayaran yang nyata (yaitu kasus di mana detail kartu kredit yang disusupi digunakan untuk melakukan pembelian) akan mengakibatkan penghentian layanan secara permanen tanpa ada opsi untuk memulihkan layanan.
Jika Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran terkait pembayaran yang dilakukan ke Niagahoster, silakan hubungi tim Customer Support kami terlebih dahulu sebelum mengajukan Penagihan Balik atau pembalikan pembayaran, untuk mencegah pembatalan Layanan Niagahoster dan akun Niagahoster Anda diblokir, dan untuk menghindari pengajuan Penagihan Balik yang tidak beralasan atau keliru, yang dapat mengakibatkan Anda bertanggung jawab atas biaya yang berlaku, selain pembayaran kembali semua biaya yang berlaku untuk Layanan Niagahoster yang dibeli (dan dibebankan kembali) oleh Anda.
Kami berhak untuk menolak setiap Penagihan Balik yang diajukan, termasuk dengan memberikan informasi dan dokumentasi kepada perusahaan kartu kredit atau lembaga keuangan terkait yang membuktikan bahwa Pengguna yang bertanggung jawab atas Penagihan Balik tersebut benar-benar transaksi yang sah dan menggunakan Layanan yang diberikan setelahnya.